Rabu, 04 November 2015

Apa itu Disposis?

Dalam Surat menyurat kalian akan sering mendengar kata Disposisi apa lagi jika anda bekerja sebagai sekertaris dalam suatu perusahaan. disini saya hanya mencoba memberikan pengertian secara sederhana agar pengertian disposisi semakin mudah untuk dipahami.

Apa itu Disposisi?

Disposisi adalah Tindakan atau lanjutan dari pimpinan kepada bawahan yang berupa memo atau perintah yang menjelaskan tentang pekerjaan apa yang seharusnya dikerjakan dan siapa penanggung jawabnya sesuai keinginan pimpinan. Disposisi biasanya merupakan tindakan yang diambil pimpinan sehubungan adanya surat masuk dari luar instansi maupun dari dalam instansi itu sendiri. Meskipun bagian administrasi memahami akan isi dan maksud surat itu namun yang berhak menindak lanjuti atas surat tersebut adalah Pimpinan sehingga pimpinan perusahaan atau instansi akan mengeluarkan disposisi dalam lembar lain atau dalam lembar surat itu juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar